listrik, pln

Partisipasi Petrochemical Trading dalam Aviation Maintenance Repair and Overhaul Indonesia 2016

Sebagai wujud brand awareness atas produk Pertamina di dunia Industri Aviasi, Pertamina melalui fungsi Petrochemical Trading turut serta dalam ajang Aviation Maintenance Repair and Overhaul In­do­nesia (AMROI) 2016 yang di­selenggarakan pada 20-21 April 2016 di hotel Grand Mercure Jakarta.  Perhelatan diikuti 11 exhibitor dan le­bih dari 100 peserta dari ber­bagai perusahaan dalam dan luar negeri
Acara diresmikan oleh Men­teri Perindustrian, Mu­hammad Saleh Husein yang memberikan apresiasi terhadap perusahaan-peru­sahaan Maintenance Repair and Overhaul, baik domestik maupun internasional yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut.
Saleh Husein me­nyam­paikan industri dir­gantara di Indonesia meng­alami perkembangan yang cukup pesat seiring dengan per­kembangan teknologi saat ini. Ditambah dengan keberhasilan PT Dirgantara Indonesia selaku produsen pesawat dalam negeri dalam mengembangkan pesawat type Turboprop N219 yang laris manis di pasaran.
Pertamina turut ber­partisi­pasi dalam AMROI 2016 sebagai upaya un­tuk memperkenalkan dan memasarkan produk ung­gulan SOLPHY-2 secara luas, baik kepada perusahaan MRO maupun airlines domes­tik dan international.
Kemajuan yang te­lah dicapai dalam industri dir­gantara tentu harus didukung dengan kemampuan unit pen­dukung, yaitu peme­liharaan dan perawatan alat transportasi udara atau yang biasa disebut MRO (Maintenance, Repair, and Overhaul), baik untuk pesawat  terbang maupun helikopter.
Produk SOLPHY-2 me­ru­pakan produk cleaning solvent hasil kerja sama riset dan pengembangan yang dilakukan bersama PT GMF Aero Asia sebagai perusahaan MRO terbesar di Indonesia yang telah banyak dipercaya menangani berbagai jenis perawatan dan pemeliharaan pesawat terbang, baik dari domestik maupun in­ternasional.
SOLPHY-2 merupakan produk yang memiliki ke­mam­puan cleaning sesuai standar MIL PRF 680 Type I dan telah disertifikasi oleh ba­­dan independen serta approval dari engineering PT GMF Aero Asia sejak 2006. Sampai saat ini sudah digunakan secara luas di lingkup kerja maintenance PT GMF Aero Asia

Sumber : http://www.pertamina.com/news-room/seputar-energi/partisipasi-petrochemical-trading-dalam-aviation-maintenance-repair-and-overhaul-indonesia-2016/